Jumat, 19 Juni 2015

Introduction

Assalamualaikum wr wb

ya, nama saya Deasy Lucyana, kelahiran Desember 1997, saya sedang berjuang merebut kursi di BIOLOGI IPB.

Ok. first of all i will tell you about my interest.
saya cinta biologi sejak saya SD. Jaman-jaman belajar tumbuhan dikotil, monokotil, dll. lalu beranjak ke SMP dan saya tetap cinta biologi, dulu awal-awal belajar IPA Terpadu itu biologinya tentang sistem 5 kingdom dan dulu sempet kesel karena terlalu banyak pokok bahasannya, ternyata kekesalan itu yang membuat saya lebih penasaran tentang biologi.
Lanjut ke SMA, saya masih juga suka dengan biologi, meski saat kelas X itu banyak yang bilang guru biologinya "menakutkan" tapi saya merasa biasa saja karena saya belajar biologinya, bukan gurunya. waktu demi aktu terlampaui sampai kesan guru biologi menakutkan itu tidak aku temukan sama sekali pada sosok Pak Gurda Krissetyo Rahmawanto. Malah sampai sekarang sudah lulus SMA dan sebentar lagi jadi MABA biologi IPB (aamiin) saya masih akrab dengan pak Gurda.
cara belajar biologi sama pak Gurda itu asik, sering mengaplikasikan materi kedalam musik dan dinyanyikan, atau dibuat tarian yang tidak membuat bosan.
saya masih ingat dengan lagu sel saat kelas XI

"lingkarang besar, lingkaran kecil, lingkaran leutik. ada jerawat ada jerawat, jerawat batu, ada kumisnya ada kumisnya, ada jenggotnya, jenggotnya rontok jenggotnya rontok dimakan ulat"
lagu itu dinyanyikan pakai nada lagu anak-anak yang lingkaran kecil itu.
keterangan:
lingkaran besar: sel
lingkaran kecil: nukleus
lingkaran leutik: nukleolus
jerawat: ribosom
jerawat batu: lisosom
kumis: RE halus
jenggot: RE kasar
jenggot rontok: badan golgi
ulat: mitokondria


kalau ditanya kenapa saya suka biologi? saya akan terlebih dahulu menanyakan kenapa anda bernapas? ya itulah, karena biologi adalah kebutuhan, biologi adalah kehidupan saya. Biology is about life.

ya mungkin alasan lain saya suka biologi adalah karena saya lebih suka menghapal dan mengingat daripada menghitung. intinya sih saya suka biologi tanpa alasan yang bisa dicerna daya pikir manusia haha pokoknya udah aja suka. ya begitulah.   

Tokoh idola saya di biologi ya siapa lagi kalau bukan Carl von Line (Linnaeus) dan sang biologist  pencipta buku para master, ya Neil A. Campbell

meski saya suka biologi tapi saya takut pada semua hewan kecuali nyamuk sama semut hahaha. sementara ruang lingkup biologi ada tentang hewan. nahloh. tapi saya mikir lagi, kalau saya cinta sama biologi saya pasti bisa melewati tantangan untuk belah-membelah hewan nanti. memang terkesan memaksakan untuk bergabung di biologi IPB, tapi dengan rasa cinta saya akan biologi, saya akan berjuang!

ok cukup kiranya untuk basa basi, mulai hari ini 20 Juni 2015 saya resmikan blog yang berjudul Biology Always Be One ini! *gunting pita* *potong tumpeng*
semoga blog ini bisa berguna untuk kita. Kita belajar sama-sama disini ok??? Saya pasti banyak kekurangan dalam penyajian materi dsb maklumi saja ya, bantu juga kalau ada yang salah mohon koreksinya. Mari kita belajar biologi bersama!!!

OK, SALAM BIOLOGI!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar